BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Dalam beberapa jam ke depan, final BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, bakal dilangsungkan di arena Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Minggu 17 November 2019.

Di final ini, Indonesia memiliki peluang untuk merebut dua gelar juara. Karena ada dua wakil RI yang melaju ke final. Yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Juara Dunia 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemain militan tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Meski di atas kertas Anthony lebih diunggulkan dari Lee. Tapi, hasil di lapangan nanti bisa saja berbeda.

Sebab, sepakterjang Lee di turnamen ini sangat mengerikan. Sebelum sampai ke final, dia membantai pebulutangkis-pebulutangkis top dunia.

Di laga perdana Lee mengalahkan juara Macau Open 2019, Sitthikom Thammasin. Lalu di babak 16 besar, dia melumat juara All England Open 2018, Shi Yuqi.

Yang paling mengejutkan terjadi di perempatfinal, Lee menumbangkan raja bulutangkis dunia pemegang gelar Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen. Lalu terakhir di semifinal dia menghancurkan andalan India, Kidambi Srikanth.

Yang paling luar biasanya, dari 4 laga itu, Lee mencatat rekor selalu menang dalam dua game saja. Dan laga terlama hanya menghabiskan waktu selama 45 menit saja.

Padahal, di turnamen ini dia bukanlah wakil tuan rumah yang paling utama diandalkan untuk bisa merebut gelar juara. Karena Hong Kong masih memiliki Ng Ka Long Angus dan juga Wong Wing Ki Vincent.

Memang, Anthony Ginting juga tampil sangat hebat di turnamen ini, dua dari 4 lawan yang dikalahkannya merupakan pebulutangkis yang secara ranking berada di atasnya seperti ranking 2 dunia Chou Tien Chen lalu ranking 6 dunia Jonatan Christie.

Sepanjang kariernya Anthony Ginting dan Lee Cheuk baru sekali bertemu dan duel itu dimenangkan Anthony Ginting. Dan menariknya, mereka dahulu bentrok di turnamen yang sama di Hong Kong Open 2015.

Baca: Kalah di Hong Kong Open, Malaysia Hancur di 15 Turnamen Besar Dunia

LEAVE A REPLY