Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

IDNEWS.CO.ID – Tim Petronas Yamaha mungkin telah kehilangan Fabio Quartararo, yang akan pindah ke tim inti Yamaha tahun depan. Tapi, mereka diisukan bakal mendapat pembalap senior, Valentino Rossi. 

Rossi telah mengisyaratkan niatnya untuk pindah ke Petronas Yamaha, jika ia memutuskan untuk melanjutkan balapan di 2021. Selain itu, ia juga dijanjikan bisa tetap mengendarai motor M1 edisi terbaru.

“Bagi saya, Petronas adalah pilihan terbaik. Situasinya sangat bagus, dan mereka memiliki tim muda yang bagus, sehingga mereka dapat meningkatkan performa. Mereka punya uang, dan tentu mereka serius,” ujar Rossi, dikutip dari Crash, Selasa 18 Februari 2020.

“Tentu kami memiliki sejumlah pembalap muda yang berprestasi dalam pandangan kami untuk 2021, dan pembalap yang berkinerja baik tahun ini pasti akan dipertimbangkan lagi pada tahun 2021 mendatang,” kata bos Petronas Yamaha, Razlan Razali.

Razlan juga mempertimbangkan, untuk merekrut Jorge Lorenzo, yang saat ini menjadi pembalap penguji untuk tim Yamaha. Jika Lorenzo dapat mengembalikan kepercayaan dirinya, maka bukan tidak mungkin ia dapat kembali menjadi pembalap MotoGP.

Namun, untuk saat ini Razlan mengaku akan melihat perkembangan selama musim 2020. Ia tidak berani berspekulasi, siapa yang akan direkrut untuk balapan musim depan.

LEAVE A REPLY