Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

IDNEWS.CO.ID – Masa depan Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya terjawab. Dia dikabarkan sudah setuju meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha.

Kepastian ini sekaligus mengakhiri rumor yang berkembang jika pembalap asal Italia akan pensiun pada akhir musim ini. Setidaknya, dia masih akan membalap hingga semusim ke depan.

Dikutip Tuttomotoriweb, Rossi sudah menandatangani kontrak dengan Petronas untuk musim 2021. Namun, kesepakatan baru akan diumumkan pada Kamis mendatang jelang MotoGP Catalunya.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

Kabarnya, negosiasi berlangsung di wilayah Tavulia, yang merupakan kampung dari The Doctor. Sebab, belum lama ini, bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, terlihat sedang mengunjungi markas akademi VR46.

Pindah ke tim satelit, Rossi dilaporkan bakal membawa tiga rekannya di paddock, yakni kepala kru David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatih Idalio Gavira.

Sejauh ini, durasi kontrak baru diketahui selama semusim. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada opsi perpanjangan setahun lagi.

Petronas jadi tim keempat Rossi selama mengaspal di MotoGP. Sebelumnya, pembalap 41 tahun itu pernah bekerja sama dengan Honda juga Ducati.

LEAVE A REPLY