RSUD Cibitung terbakar

IDNEWS.CO.ID – Area ruang limbah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Cibitung, Jawa Barat terbakar pada Sabtu, 5 September 2020. Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran hanya sepuluh menit.

“Iya betul (RSUD Kabupaten Bekasi Cibitung terbakar). Tadi jam 10.55 WIB,” kata Komandan Pleton 3 Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jajang saat dihubungi wartawan.

Menurut dia, area yang dilahap si jago merah merupakan limbah rumah sakit yang kebetulan lokasinya di belakang berdekatan dengan kamar jenazah. Diperkirakan, luas area yang terbakar sekitar 100 meter.

“(Yang terbakar) Limbah dari rumah sakit, seperti tempat tidur, kursi dan sebagainya,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk melakukan penanganan kebakaran di lokasi tersebut, ada 4 unit mobil dinas pemadam kebakaran yang dikerahkan. Makanya, api berhasil dikuasai kurang lebih 10 menit. Namun, penyebab belum diketahui.

“Untuk penanganan hanya 10 menit, pelaksanaan bisa sampai 1 jam. Sekarang sudah hijau, kita balik kanan. Penyebab masih tunggu hasil investigasi, kita tidak bisa menduga-duga apa dari listrik atau sampah,” jelas dia.

Sementara, Jajang menambahkan selama proses penanganan pemadaman tidak mengganggu pasien atau warga yang berkunjung ke rumah sakit tersebut. Sebab, jaraknya juga jauh.

“Kita tangani betul-betul sampai tidak ada asapnya, karena takutnya kalau ada asap sisa-sisa pembakaran dapat mengakibatkan pernafasan terganggu. Sebab, itu fasilitas umum rumah sakit,” tandasnya.(fat)

LEAVE A REPLY