Nasional

Rusaknya Bantalan Rel Kereta Menyebabkan 22 Perjalanan Dibatalkan

IDNEWS.CO.ID – KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat menghapuskan 22 ekspedisi sepur api yang melintas di wilayahnya, membidik ke Jakarta ataupun kebalikannya. Ini disebabkan kerusakan bantalan jalan kereta api di wilayah Daop 1 Jakarta.

” Terdapat 22 ekspedisi sepur di wilayah Daop 3 Cirebon yang hari ini kembali dibatalkan,” tutur Administrator Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Senin (22/2/2021).

Ekspedisi sepur ini dibatalkan karena rute di antara Stasiun Kedunggedeh dan Lemas Kakak, Bekasi, wilayah Daop 1 Jakarta, cacat dampak banjir. Disebabkan arus banjir yang terjadi pada Minggu (21/2/2021) lumayan kencang dan menyebabkan alas batu menanggapi pada jalan kereta api terkikis.

Saat ini, lanjut Suprapto, KAI masih lalu melakukan koreksi dengan cara teratur, salah satunya dengan menurunkan bantalan batu dan batu kricak pada jalan kereta api yang cacat.

Artikel Terkait

” Dengan situasi rute jalan kereta api yang mengalami kerusakan itu, menyebabkan tidak operasionalnya ekspedisi KA di wilayah Daop 3 Cirebon yang mengarah ataupun dari arah Jakarta pada Senin( 22 atau 2) hari ini,” tuturnya.

Suprapto menambahkan 22 ekspedisi sepur yang dibatalkan ialah KA Argo Anggrek kedekatan Surabaya Pasar Turi- Gambir, KA Argo Lawu kedekatan Solo- Gambir, dan KA Argo Dwipangga kedekatan Gambir- Solo.

Berikutnya KA Dharmawangsa kedekatan Pasar Senen- Surabaya Pasar Rekreasi, KA Sungai kedekatan Pasar senen- Purwosari, dan KA Tegal Cepat kedekatan Tegal- Pasar Senen.

Setelah itu KA Argo Bromo Anggrek kedekatan Surabaya Pasar Turi Gambir atau pp, KA Gajayana kedekatan Malang- Gambir, KA Bima kedekatan Surabaya Gubeng- Gambir, KA Jayabaya kedekatan Surabaya Pasar Turi- Pasar Senen dan KA Jayakarta kedekatan Surabaya Gubeng- Pasar Senen. (fat)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !