IDNews.co.id – Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, berharap seluruh anggota tim tetap membumi meski pembalap mereka mulai rutin naik podium. Seperti diketahui, Sebastian Vettel saat ini memimpin klasemen sementara dengan 141 poin.

Dalam 7 seri yang sudah berlangsung, Vettel 6 kali naik podium. Dia tiga kali podium pertama dan tiga kali sebagai runner-up. Hanya satu seri dia gagal naik podium.

Sementara itu, rekannya Kimi Raikkonen, berhasil dua kali naik podium. Yakni peringkat ketiga di GP Rusia dan peringkat kedua di GP Monaco.

Saat ini, di klasemen konstruktor Ferrari memang masih di bawah Mercedes. Tapi, Arrivabene yakin tak lama lagi mereka akan kembali naik ke atas. Meski begitu, dia minta semua pihak untuk tak jemawa.

Bagi Ferrari, ini adalah start terbaik sejak 2008 saat mereka terakhir kali menjadi juara dunia konstruktor. Diharapkan Ferrari bisa mengulanginya tahun ini.

“Kami tak merayakan setelah GP Australia meski Vettel finis pertama. Kami juga tak merayakan ketika Vettel kembali juara di GP Bahrain. Kami tetap membumi lantaran musim masih panjang,” sebut Arrivabene seperti dilansir Crash.

“Setelah GP Monaco, kami sangat bahagia. Karena setelah bertahun-tahun lamanya kami akhirnya kembali melihat pembalap kami finis 1-2. Itu adalah hasil yang membuat kami sangat bahagia,” imbuh Arrivabene.

Ferrari memang layak untuk tetap membumi. Mereka belum meraih apa-apa karena musim masih panjang. Segala sesuatu masih bisa terjadi. (epr/jpg)

LEAVE A REPLY