IDNews.co.id – Kebakaran hebat di bangunan apartemen Grenfell Tower, London, Rabu dini hari lalu (14/6) menyita perhatian dunia. Musibah itu menewaskan setidaknya 12 orang dan mengakibatkan puluhan korban luka. P

ara selebriti yang tinggal di London tidak tinggal diam. Mereka turun tangan membantu para korban. Salah satunya adalah Adele.

Kurang dari 24 jam setelah kejadian, penyanyi yang mendominasi di Grammy Awards 2017 dengan membawa pulang lima piala tersebut telah siaga di lokasi kejadian. Adele berpenampilan seadanya. Ibu satu anak itu hanya mengenakan setelan hitam polos. Rambutnya diikat ponytail. Tidak ada kesan glamor sedikit pun. Dia tampak sibuk dan wajahnya menunjukkan kekhawatiran. Pemilik single Million Years Ago tersebut ditemani suaminya, Simon Konecki.

Adele lahir di Tottenham, London. Musibah itu melukai hatinya sebagai warga lokal. Dengan cekatan, dia membantu para korban. Banyak pengguna Twitter yang mengunggah foto Adele sedang memeluk korban untuk memberikan rasa nyaman.

Belum ada komentar resmi dari Adele. Namun, saat konser di Auckland akhir Mei lalu, Adele mengungkapkan rasa sedihnya akibat tragedi di London yang terjadi beruntun belakangan ini. ’’Hari ini ada serangan teror di kota asalku London. Saya sedang berada di sisi lain dunia dan ingin mereka melihat cahaya kita dan mendengar kita,’’ kata Adele.

Rita Ora Pun Turun Tangan

Serupa dengan Adele, penyanyi Rita Ora datang ke lokasi kejadian. Mengenakan cutout T-shirt putih, training oranye Gucci, dan sneakers putih, Ora sigap memberikan bantuan. Mantan juri X Factor itu mengangkat botol air dan memilah-milah kantong plastik yang berisi sumbangan pakaian.

Ora mengunggah aksinya di Snapchat. Dia berharap bisa menginspirasi banyak orang untuk ikut membantu. ’’Dalam perjalanan ke Rugby Club walker road. Tolong datang dan bantu jika kamu bisa,’’ ujarnya.

Beberapa jam sebelumnya, Ora mengunggah foto kebakaran tersebut beserta keterangan lokasi titik kumpul bantuan. Dia menuturkan bahwa daerah sekitar Grenfell Tower merupakan tempat mainnya saat kecil. ’’Ini adalah lingkunganku. Aku tak percaya ini terjadi. Doaku bersama setiap orang yang terlibat. Jantungku berdetak begitu kencang. Aku pernah bermain di blok itu. Aku ingin melakukan apa pun untuk membantu,’’ tulis Ora.

Jamie Oliver Sajikan Makanan Gratis

Sementara itu, celebrity chef Jamie Oliver menawarkan bantuan berbeda. Pembawa acara Super Food Family Classics tersebut mengajak para korban makan dan minum gratis di restorannya. Oliver memang memiliki sebuah restoran di pusat perbelanjaan Westfield yang hanya berjarak beberapa kilometer dari Grenfell Tower. Pesan itu disampaikannya melalui Instagram pada Rabu lalu.

’’Untuk keluarga yang terkena kebakaran hebat di Grenfell Tower hari ini, kalian semua dipersilakan datang ke restoku untuk makan dan minum,’’ tulis Oliver. ’’Makanan dan minuman gratis. Cukup datang dan berbicara ke manajerku, Juan, dan kami akan memberimu cinta,’’ lanjutnya. (ndi)

LEAVE A REPLY