IDNEWS.CO.ID – Mantan suster Lucy Farnsworth meninggal karena tumor otak pada usia 52 tahun. Diambil dari Mirror, Farnsworth mengira gangguan yang dialaminya adalah bagian dari gejala menopause.

Farnsworth sebelumnya memang gampang lupa tetapi semakin parah seiring waktu sampai terasa sangat mengganggu. Dia pun tidak bisa membaca jam di dinding atau mengingat alamatnya sendiri. Ibu seorang anak itu memutuskan berkonsultasi dengan dokter umum.

“Tidak ada gejala khusus yang menandai Lucy sedang sakit kecuali mudah lupa. Dokter di rumah sakit Hull Royal langsung menyarankannya scan dan melakukan uji lain,” kata Sami Dee salah seorang teman Farnsworth.

Farnsworth menerima diagnosa dokter di hari yang sama usai menjalankan pemeriksaan. Dalam 1 minggu penyakit yang dialami Farnsworth sudah dalam tahap akhir, sampai akhirnya meninggal dalam 14 bulan usai diagnosa.

Selama di rumah sakit, Farnsworth sempat menunjukkan perbaikan usai kemoterapi dan operasi. Farnsworth bahkan juga sempat berlatih bersama pelatih olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Seluruh staf rumah sakit ikut senang dan membantu Farnsworth selama menjalani terapi.

Namun, Farnsworth ternyata dideteksi mengalami kanker payudara selama perawatan. Kondisi inilah yang menyebabkan Farnsworth betul-betul jatuh sakit sampai akhirnya meninggal dunia.

Berpulangnya Farnsworth meninggalkan rasa duka yang dialami keluarga, teman, saudara, serta lingkungan terdekatnya. Selama hidup dia dikenal sebagai pribadi yang penuh semangat, mencintai hidup, serta tidak mudah menyerah.

(fat)

LEAVE A REPLY