IDNEWS.CO.ID – Baru-baru ini, Samsung dilaporkan tengah mengerjakan tablet anyar dengan spek gahar. Sekarang, laporan terbaru menunjukkan bahwa perangkat itu akan mendapatkan fitur yang sering ditemui di lini Galaxy Note milik perusahaan asal Korea Selatan itu.

Fitur yang dimaksud adalah S Pen. Hal ini makin memperkuat sinyal bahwa tablet itu akan menjadi Galaxy Tab S5. Pasalnya , para pendahulunya yang berada di kelas high-end, Galaxy Tab S4 dan S3, mengusung stylus S Pen.

Sayangnya, tidak dirinci bagaimana Samsung akan menyimpan stylus itu di dalam Galaxy Tab S5 miliknya. Di samping itu, tidak dijelaskan apakah vendor asal Negeri Ginseng ini akan menanamkan magnet di tab miliknya untuk menempelkan stylus S Pen itu atau tidak, sebagaimana yang dilakukan Apple pada iPad Pro anyar.

Sebelumnya, informasi dari situs Geekbench menyebutkan sebuah tablet berkode SM-T865, yang diduga merupakan Galaxy Tab S5, akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM 6GB. Android 9 Pie sudah langsung tertanam dan siap menjadi sistem operasinya.

Diperkirakan, harganya akan berada di kisaran USD 700, tidak terlalu jauh dengan bandrol Galaxy Tab S4 saat dirilis. Nah, untuk waktu rilis Galaxy Tab S5, masih terdapat berbagai prediksi mengenai tanggal kemunculan dari tablet itu.

Ada yang melaporkan jika dia akan dirilis dalam waktu yang berdekatan dengan Galaxy Note 10. Hal ini merujuk pada tanggal peluncuran Galaxy Tab S4 (1 Agustus 2018) dan Galaxy Note 9 (24 Agustus 2014) yang terbilang tidak terlalu jauh, sebagaimana IDNEWS.CO.ID kutip dari Phone Ajang, bebrapa waktu lalu.

Galaxy Note 10 sendiri kuat dikabarkan akan diperkenalkan pada 10 Agustus nanti.

Meskipun begitu, ada pula yang menyebutkan jika perangkat itu baru akan dirilis pada September mendatang. Menarik untuk ditunggu kapan Samsung akan merilis tablet gaharnya itu.

(ria)

LEAVE A REPLY