Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno. Foto: Tribunnews.com

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap, sekarang ini masih ada sekitar 40 persen para pemilik kendaraan roda dua yang menunggak pajak.

” Kami akan cobalah mencari datanya. Kami kenali 30 hingga 40 nunggak pajak. Kami berharap skema yang semakin dapat meyakinkan penunggak mematuhi keharusan bayar pajak, ” kata Sandiaga selesai buka puasa bersama di Masjid Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Menurut Sandiaga, pemotor yang menunggak pajak bukan cuma terjadi pada tahun ini. Fenomena penunggak pajak itu sudah terjadi sejak tahun kemarin. Berkat itu, dia meminta supaya orang-orang tingkatkan kesadaran membayar pajak supaya pemerintah tidak tidak untung.

” Sudah diketahui, tapi seperti dulu-dulu itu kan kita simak 30-an persen yang perlu kita yakinkan supaya tidak jadi peristiwa berulang, ” tutur Sandiaga.

Yang akan datang, Pemprov DKI selalu berupaya mengurangi angka penunggak pajak kendaraan bermotor. Satu diantaranya yakni, dengan cara menindak tegas pemotor yang menunggak pajak.

” Tahun kemarin kami laksanakan amnesti di pengujung. Kami kirim pesan bila dia tidak penuhi ditindak tegas, ” kata Sandiaga. (ndi)

LEAVE A REPLY