Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Tribunnews.com

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan orang-orang tidak melakukan konvoi saat malam takbiran di Jakarta. Ia meminta orang-orang menghindari konvoi karena rawan akan ada gesekan.

” Kita tidak mengimbau, juga tidak menyarankan. Kami melihat condong lebih banyak melihat mudharatnya tapi kita tidak dapat melarang karena ini adalah euforia di pengujung bulan Ramadan, ” papar Sandiaga di Polda Metro Jaya Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, mereka yang akan konvoi mesti melindungi ketertiban dan memberitakan jalur konvoi ke Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya. Hal tersebut perlu dilakukan agar pihak terkait dapat mengawal semua kegiatan malam takbiran agar tak berakhir pada vandalisme atau anarkisme.

Untuk menghindar potensi itu maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah buat persiapan sejumlah persiapan menyambut malam takbiran.

” Kami sekali lagi membuat. Kemarin sudah kami saksikan bagaimana keadaan pada malam takbiran sendiri. Kami ingin meyakinkan kalau kondisi aman dan kondusif dan dipusatkan untuk beribadah jadi kelak masing-masing wilayah yang piket masih masuk akan melaporkan, ” kata Sandiaga. (ndi)

LEAVE A REPLY