Seorang polisi bersiaga di area kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor alias Car Free Day (CFD) di Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

IDNEWS.CO.ID – Masyarakat dari wilayah dalam dan luar DKI Jakarta masih bandel bersepeda dan berolahraga di sekitar Jalan MH Thamrin hingga Sudirman, Jakarta Pusat pada, Minggu 28 Juni 2020. Padahal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menonaktifkan kawasan tersebut sebagai lokasi hari bebas kendaraan bermotor atau biasa dikenal dengan nama car free day (CFD).

Sebagai gantinya, terdapat 32 lokasi yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI untuk tempat kegiatan CFD.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengakui, pihaknya kewalahan menghadapi masyarakat yang bersepeda maupun berolahraga di Jalan Thamrin hingga Sudirman.

“Jangan semua ke sini, pusing juga-lah. Lihat saja sendiri ramainya. Kalau semuanya olahraga di sini kan dikhawatirkan akan ada risiko penyebaran Covid-19. Saya minta masyarakat, agar sementara berolahraga di 32 titik yang telah disediakan,” kata Bernard.

Menurutnya, akan lebih baik jika masyarakat berolahraga di rumah pada minggu depan.

“Minggu depan, kalau bisa masyarakat jangan ke sini (Jalan MH Thamrin-Sudirman). Karena ini kan belum ada car free day. Lalu lintas juga masih berjalan, kadang membuat lalu lintas padat dan membahayakan bagi pelari dan pesepeda,” sambungnya. (fat)

LEAVE A REPLY