Ilustrasi garis polisi. Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Polres Metro Jakarta Selatan telah mengamankan empat pelaku begal di sebuah warteg di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Keempat orang itu bernama Heru Wahono, Ahmad Firdaus, Syadam Baskoro dan Siam. Polisi awalnya mengira pelaku berjumlah tiga orang, namun ternyata diketahui ada empat orang dengan pelaku terakhir yang ditangkap bernama Siam atau PS.

“HW selaku eksekutor dan SB selaku eksekutor yang memegang celurit. Kemudian HF dan PS sebagai joki atau sebagai yang melihat situasi,” kata Kapolres Jaksel Kombes Bastoni Purnama di Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020).

Terhadap Syadam Baskoro, polisi melakukan penindakan dengan menembak kaki kirinya. Syadam disebut hendak melawan petugas polisi saat hendak diamankan.

“SB ini sebagai kita ketahui yang mengancam dengan menggunakan celurit. Karena pada waktu penangkapan berusaha melarikan diri dan melawan petugas, terpaksa dilumpuhkan di bagian kakinya. Dilakukan penembakan,” ungkap sang Kapolres.

Polisi juga mengamankan salah satu barang bukti dari pelaku yakni berupa celurit. Atas kejahatan ini, para pelaku terancam tinggal di sel penjara paling lama 9 tahun.

“Empat tersangka ini dikenakan pasal 368 KUHP tentang dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun,” kata dia.

Sebelumnya, aksi komplotan begal yang menggunakan celurit itu terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Insiden yang terjadi pada Senin malam, 20 Januari itu menyasar seorang korban bernama Andika Nugraha Gusti. (ndi)

LEAVE A REPLY