SBY bersama Ibundanya yang tengah dirawat.

IDNEWS.CO.ID – Siti Habibah, Ibunda Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, saat ini sedang terbaring sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Melalui akun Twitternya @SBYudhoyono, SBY meminta doa kepada masyarakat agar ibundanya diberikan kesembuhan dari penyakitnya agar bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

“Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA,” kata SBY ┬ádi Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Unggahan status SBY di akun Twitternya ini mendapatkan komentar dari berbagai masyarakat dan dari kalangan politikus, di antaranya mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II, Dipo Alam.

“Doa kami untuk Ibunda Habibah dan pak SBY sekeluarga selalu dalam keadaan sehat dan lindungan dari Allah SWT. Aamin ya Rab,” ujar akun Twitternya @dipoalam49.

Seorang ahli ekonomi, Emil Salim mendoakan agar Ibundanya SBY diberikan kesembuhan. “Keluarga Emil Salim mengajak semua kita berdoa agar Allah s.w.t. menyembuhkan Ibu Siti Habibah, bunda Bapak S.B.Yudhoyono, dari segala penyakit yang tengah beliau derita sehingga bisa berkumpul kembali ke-tengah2 keluarga yang mencintainya,” kata @emilsalim2010.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni, turut mendoakan ibundanya SBY agar diberikan kesembuhan. “Semoga ibunda diberikan kesehatan, ya pak. Be strong ya pak,” ujar @AntoniRaja.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebutkan bahwa sakitnya Ibu Siti bukan karena penyakit yang dideritanya melainkan karena faktor usia. “Faktor usia, sakit tua. Jadi enggak ada sakit tertentu lagi, tapi karena fisik sudah sepuh, 86 tahun ya,” ujar Ferdinand. (ach)

LEAVE A REPLY