Pembalap MotoGP, Nicky Hayden tewas dalam kecelakaan tahun 2017 saat bersepeda

IDNEWS.CO.ID – Kematian legenda basket NBA, Kobe Bryant pada Minggu 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat mengundang ungkapan duka dari insan olahraga dunia. Kepergiannya begitu mendadak dan mengejutkan.

Insiden tersebut merenggut nyawa salah satu ikon klub Los Angeles Lakers itu bersama putrinya, Gianna “Gigi” usai helikopter yang ditumpanginya jatuh di daerah perbukitan di Calabasas, California saat hendak menuju Mamba Academy.

Dunia basket internasional pun kehilangan salah satu sosok terbaiknya, dan arena olahraga pun harus ditinggal legenda bertabur rekor dan aksi-aksi atraktif luar biasa sang Black Mamba.

Jika merunut ke belakang, selain Kobe maka ada sejumlah olahragawan top dunia lainnya juga yang akhirnya meregang nyawa akibat insiden kecelakaan.

Pada 1 Juni 2019 lalu, pesepakbola top Spanyol, Jose Antonio Reyes tewas dalam kecelakaan mobil di Mercedes Brabus S550V yang dikendarai melaju dengan kecepatan 237 km/jam di jalan raya A-376 antara kota Seville dengan kota kelahirannya, Utrera.

Jose Antonio Reyes

Foto: Jose Antonio Reyes

Reyes meninggal dalam usia 35 setelah sempat menjadi bintang di Arsenal, Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla.     

Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden juga meninggal dunia akibat kecelakaan ditabrak pengendara mobil saat tengah bersepeda pada 22 Mei 2017 lalu di Cesena, Italia. Ia menderita cedera kepala parah yang membuatnya berpulang lima hari setelah kecelakaan tersebut.

Nick Adenhart, seorang pitcher baseball top asal tim Los Angeles Angels of Anaheim di kompetisi Major League Baseball (MLB) adalah salah satu atlet yang tewas akibat kecelakaan. Tanggal 9 April 2009 menjadi hari kematian pria yang baru berusia 22 tahun itu ketika mobilnya ditabrak oleh pengemudi mabuk hanya beberapa jam setelah Adenhart tampil berlaga untuk timnya.

Nama Rocky Marciano yang merupakan salah satu legenda tinju kelas berat juga meninggal karena kecelakaan pada 31 Agustus 1969 dalam usia 45 tahun. Pesawat yang ditumpanginya menabrak pohon yang jaraknya hampir dua mil dari lokasi pendaratan di Lowa.

Marciano sudah pensiun dan gantung sarung tinju pada tahun 1956 dengan rekor sempurna, 49 kemenangan dan tanpa kekalahan sekalipun.

Selain nama-nama tersebut, masih ada juga deretan olahragawan yang tutup usia karena alami kecelakaan seperti Drazen Petrovic, Steve Prefontaine, Thurman Munson, Pelle Lindbergh dan Camille Muffat.

LEAVE A REPLY