Afnan Al Batel

IDNews.co.id – Kini makin beberapa orang yang menyukai pamer kekayaan di sosial media. Tujuannya beberapa macam, untuk menunjukkan status sosial sampai memperoleh pujian.

Namun, sayangnya banyak warganet yang tak suka dengan aksi pamer kekayaan di sosial media. Mereka akan mengotori halaman komentar si pemilik akun yang menyukai pamer kekayaan itu dengan kecaman dan kritik.

Ini juga yang dirasakan selebgram Arab Saudi, bernama Afnan Al Batel. Dia disinggung karena pamer kekayaannya di sosial media.

Bahkan ramai tanda pagar (tagar) di Twitter yang meminta orang untuk memblokir account sosial media Afnan karena hal itu. Dalam sebagian foto yang diupload, terlihat wanita memiliki rambut panjang itu menunjukkan perhiasan, tas bermerek, tumpukan uang sampai liburan ke sejumlah tujuan.

Diambil dari Step Feed, banyak warganet risau aksi pamernya itu berikan efek negatif pada para pengikutnya. Hal ini mengingat jumlah pengikut Afnan yang mencapai 6, 9 juta orang di Instagram.

” Anak lelaki dan wanita mengeluh tentang kehidupan dan membenci kehidupan mereka karena mereka yakin kalau kehidupan merupakan tentang kemewahan, perjalanan kelas satu, dan label mahal, ” catat satu diantara warganet.

Terkecuali mengecam masalah pamer kekayaan, warganet juga menyerang Afnan karena seringkali menempatkan iklan di akunnya. Hal tersebut di kuatirkan dapat mendorong orang untuk beli produk mahal itu.

Meski demikian, ada juga warganet yang membelanya. Sebab, itu akunnya dan barang yang dipamerkan dibeli menggunakan uangnya. Jika tak menginginkan berikan efek jelek, menurut warganet itu, tak butuh jadi pengikutnya atau me-download aplikasi sosial media.

” Dia memang glamor tapi Anda tidak ada hubungan dengan dia. Itu uangnya dan dia bebas membelanjakannya sesuai keinginannya. Tidak layak mencemarkan namanya begini, ” catat yang lain. (ndi)

LEAVE A REPLY