Ilustrasi Selfie. Foto: Majalah Ayah

IDNEWS.CO.ID – Demi ambil foto untuk diupload di akun medsos, penumpang kapal pesiar lux harus ikhlas liburannya diurungkan.

Kejadian ini terjadi beberapa saat lalu di kapal pesiar Royal Caribbean Cruise. Ditulis dari laman USA Today, ternyata ada penumpang wanita yang nekat memanjat balkon untuk ambil foto. Dibantu temannya, penumpang ini nekat selfie berlebihan untuk konten Instagram.

Sayangnya, tingkah nekat ini tertangkap basah oleh penumpang lain yang bernama Peter Blosic. Blosic lantas segera memotret aksi nekat itu, selanjutnya melaporkannya ke kapten kapal.

“Saya menunjukkan pada pelayan. Lalu kapten kapal ingin bertemu denganku dan mendapatkan salinan foto tersebut. Dengan mudah kami menemukan nomor kabin penumpang itu,” papar Blosic.

“Ini betul-betul BODOH. Kau tidak bisa jatuh dari kapal terkecuali kau memang bertingkah bodoh,” imbuhnya.

Sebab tingkah nekat untuk selfie ini, petugas keamanan lantas dikirim ke kamar penumpang tadi. Tidak habiskan waktu lama, keduanya di turunkan paksa di Falmouth, Jamaica.

Perihal ini bukanlah tanpa alasan. Dalam kebijakan tamu punya Royal Caribbean Cruise, dikatakan jika “duduk, berdiri, berbaring, atau memanjat di pagar pembatas atau pagar pengaman, atau merusak perabotan, sarana, dan skema kapal tidak diijinkan”.

Apabila tertangkap melakukan hal tersebut, tamu harus memikul efek di turunkan paksa. Jadi penambahan, tamu yang di turunkan paksa mesti bertanggungjawab untuk mengatur kemudahan dan transportasi mereka sendiri, termasuk semua dokumen yang diperlukan.

Walau demikian, kesialan kedua penumpang nekat tadi tak berhenti disana. Karenanya Royal Carribbean pun sudah melarang kedua penumpang itu untuk naik pesiar di waktu depan.

“Mereka saat ini dilarang untuk berlayar dengan Royal Caribbean untuk seumur hidup,” tandas Fishman, manager rekam jejak perusahaan Royal Caribbean Cruise. (ach)

LEAVE A REPLY