IDNews.co.id – Indonesia dikenal oleh dunia sebagai di antara negara dengan pemandangan alam terindah di dunia. Mulai dari Sabang hingga Merauke, Bali sampai ujung Jawa Barat memiliki kekhasan vegetasi dan keindahan yang benar-benar eksotis. Salah satu keindahan dan wisata alam yang ada pada Tanah Air yaitu Geopark yang baru disahkan oleh UNESCO, sebagai jaringan Geopark yang harus dilindungi yakni Geopark Ciletuh.

Sebagai SUV yang popularitasnya semakin menanjak, Mitsubishi Expander mengemban tanggung jawab untuk mendatangkan pengalaman impresif dalam mengalahkan di antara wisata yang terdiri atas gunung dan pantai dibarengi komposisi batuan. Meskipun cukup baik dengan kwalitas jalan, dengan Xpander dapat dengan mudah dilewati meski bertemu dengan medan jalan yang susah. Sebab, sepajang perjalanan dari Palabuhanratu menuju Geopark Ciletuh medan jalan alami penurunan dan berkelok-kelok.

Bila Anda menginginkan berpetualang di kawasan seluas 126. 100 hektar ini dan tinggal diluar pulau Jawa, jadi tidak ada cara beda yang lebih menghemat saat tidak cuman pesan tiket pesawat promo untuk datang ke Jakarta. Selebihnya, Anda tinggal nikmati pengalaman berkendara yang mengagumkan dengan Mitsubishi Expander menyusuri pemandangan indah Geopark Ciletuh dari Jakarta menuju Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Menyusuri Geopark Ciletuh

Geopark ini memiliki wilayah yang benar-benar luas mencakup delapan Kecamatan mulai dari Cisolok (Pantai Cimaja) hingga dengan Ujunggenteng (Ciemas). Untuk mencapai Geopark Ciletuh, perjalanan dengan Mitsubishi Xpander dimulai dari kawasan Pelabuhanratu, Sukabuni, Jawa Barat. Untuk mencapai Pelabuhanratu, Anda diwajibkan menyusuri jalur via Cikidang, pada jalur ini banyak jalan berkelok-kelok dengan gabungan turunan dengan jalan yang di aspal. Sayangnya dibeberapa jalur Cikidang ini tidak semua memiliki jalan dengan aspal yang cukup mulus.

Jalan Mulus Menyusuri Pesisir Pantai

Setelah tiba di Pelabuhanratu dan nikmati keindahan alammnya, perjalanan dilanjutkan menuju kawasanya Ciletuh. Dengan menggunakan jalur baru via Loji, dimana jarak rute baru menuju Geopark Ciletuh yaitu 33 km. Banding jika dengan jalur lama, Anda akan meniti perjalanan selama 71 km.

Dengan jalur Ciletuh yang benar-benar mulus, perjalanan dengan Mitsubishi Xpander cukup nyaman. Jalur mulus dengan macam jalan berkelok dan menanjak, plus bagian-bagian jalan yang tidak memiliki permukaan yang rata biarpun dengan aspal baru. Kemampuan suspensi Macpherson Strut Coil Spring dimuka dan Torsion Beam dibelakang sanggup meredam getaran dan bantingan selama perjalanan dengan cukup baik, kenyamanan Xpander betul-betul tak terbantahkan.

Kabin Nyaman Expander

Perjalanan jauh menyusuri jalur Geopark Ciletuh tak merasa melelahkan dengan ruang kabin yang benar-benar nyaman. Ada AC double blower yang akan mendinginkan ruang dengan maksimal sampai kursi baris ketiga. Jok yang empuk buat perjalanan jauh tidak merasa capek, banyak ruangan penyimpanan minuman makin menghangatkan situasi dengan para keluarga dan kawan baik.

Lepas melalui perjalanan panjang dan melelahkan, selama perjalanan dengan Xpander bisa dengan nyaman melihat pemandangan asri. Pegunungan, pohon-pohon besar, sampai persawahan khas pedesaan dapat di nikmati selama perjalanan ke Geopark Ciletuh.

Jalur Menantang Menuju Geopark

Setelah melalui jalur mulus, Anda akan menjumpai jalur yang didominasi dengan tanjakan lurus dan berkelok yang cukup menantang. Jalur itu untuk menaiki sebuah bukit untuk mencapai satu bagian beda dari bukit itu yang memiliki pemandangan yang cukup indah. Pada satu sisi jalan dengan tanjakan yang cukup panjang, Xpander mampu meladeni medan itu. Gabungan mesin 4-silinder DOHC MIVEC 1. 5L dengan transmisi otomatis 4-percepatan, Xpander mampu mencapai ujung dari jalur panjang menanjak itu atas penambahan fitur Hill Start Assist (HSA).

Xpander Sanggup Taklukkan Tanjakan

Anda juga tidaklah perlu cemas saat coba Mitsubishi Xpander saat menaiki tanjakan. Dengan tenaga 104 ps dan torsi 144 Nm, mampu membawa bodi Xpander dengan bobot 1. 780 kg. Perjalanan terasan aman dan nyaman karena Xpander sudah berpedoman system pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist (Ultimate). Perjalanan selalu berlanjut dengan menyusuri jalan berkelok-kelok beraspal mulus, jalur ini disenangi banyak penggiat touring yang menyukai melakukan aksi cornering.

Pemandangan Indah Geopark Ciletuh

Setelah melalui perjalanan yang cukup menantang, akhirnya Anda hingga ke pusat keindahan alam Geopark di Ciletuh. Geopark ini dikelilingi hamparan alluvial dengan batuan unik dan pemandangan yang indah. Pada bagian-bagian perbukitan, kita dapat melihat hamparan pantai Geopark Ciletuh. Sungguh sebuah tujuan wisata yang menarik, melahap saat perjalanan 7 sampai 8 jam dari kota Jakarta. Lama perjalanan itu terbayarkan dengan hamparan pemandangan alam pantai yang indah, apalagi dapat dukungan dengan akses infastruktur jalan yang termasuk masih cukup baik.(ndi)

LEAVE A REPLY