Kaesang Pangarep saat wisuda

IDNEWS.CO.ID – Putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, yakni Kaesang Pangarep akhirnya resmi lulus pendidikan sarjana di Singapore University of Social Science (SUSS) pada Rabu, 9 Oktober 2019. Jokowi dan Iriana menghadiri wisuda tersebut.

Jokowi sebenarnya sudah berada di Singapura sehari sebelumnya. Dia bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dalam Annual Leaders Meeting di The Istana, Singapura pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Selain kedua orangtuanya, YouTuber Kevin Henrawan juga datang ke acara wisuda adik Gibran Rakabuming Raka tersebut. Kevin menggunggah tiga foto, dua foto bersama dengan kekasih Kaesang, yakni Felicia dan satu foto terakhir potret dirinya dan Kaesang.

Congrats @kaesangp & @feliciatissue, mudah-mudahan Berguna Bagi Nusa dan Bangsa,” tulisnya.

Beberapa warganet pun menyoroti sepatu buatan Italia warna hitam yang dikenakan Kaesang dalam acara wisuda tersebut. “Mas Kaesang, aku mau Gucci-nya dong,” tulis salah satu warganet.

Sementara warganet lain menyindir Kaesang yang memakai produk buatan luar negeri. Sebab, Jokowi sebelumnya mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk dalam negeri supaya produk lokal bisa berkembang.

Gucci Jordan leather loafer

Hmmm sepatunya, padahal kata babenya. Ah sudahlah. terakhir Jokowi menekankan produk lokal akan sulit berkembang jika masyarakatnya tidak mulai mencintai dan mendukung keberadaan mereka,” tulis lainnya.

Soal sepatu Gucci yang dikenakan Kaesang, jika dilihat dalam situs gucci.com, leather loafer tersebut mirip dengan Gucci Jordan. Berdasarkan keterangannya, sepatu kulit itu memang dirancang bagi pemilik jari kaki panjang dengan detail Horsebit.

Selain itu, juga memiliki kontruksi Blake, sol kulit dan punya detail jahitan di bagian heel. Adapun harga sepatu tipe ini dibanderol sebesar US$730 atau jika dirupiahkan sekitar Rp10,34 juta.

LEAVE A REPLY