IDNEWS.CO.ID – Sudah sejak lama sneakers dikenal sebagai item fashion yang nyaman dikenakan. Tidak heran, bila satu orang bisa mempunyai lebih dari dua pasang sneakers. Banyaknya pasang sneakers yang dimiliki seseorang bukan hanya sekadar ajang pamer belaka. Tetapi rupanya juga bisa dijadikan sebagai barang investasi.

Ya! Sneakers bisa menjadi barang investasi yang menjanjikan bila memahami karakter dan cara merawatnya. Ditemui di sebuah acara, Pandu Raditya Drmawan yang merupakan anggota Indonesia Sneakers Team menuturkan jika bukan hal yang tidak mungkin bila sneakers menjadi investasi bahkan lebih baik daripada emas.

Bahkan Pandu pernah menemukan beberapa sepatu yang di jual kembali dengan harga yang fantastis melebihi harga aslinya. serta itu cukup menguntungkan. “Jadi sneakers itu bisa menjadi investasi bahkan juga dapat melebihi emas untuk hitungannya,” papar Pandu saat acara peluncuran Bounce Max dari Hush Puppies di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pandu menjelaskan bahwa ada beberapa klasifikasi sneakers sebagai sumber cuan yaitu memiliki nilai barang yang berkurang seiring berjalannya waktu pemakaian. Setelah itu, kini dilihat dari model serta jumlah permintaan yang tinggi tetapi produksi terbatas (limited edition). Hal itu memungkinkan harga sneakers akan makin tinggi.

Dan, yang terakhir adalah sepatu hasil kolaborasi dengan pesohor yang sekarang menjadi tren dikalangan merek sepatu. Dia juga mencontohkan nilai sepatu yang meroket ratusan persen seperti Yeezy 2 Red Octobers, yang di jual seharga $250 (Rp 3,6 juta) pada tahun 2014 dan sekarang bernilai $5655 atau Rp 81 juta.

(fat)

LEAVE A REPLY