IDNEWS.CO.ID – Perkembangan industri sepeda ternyata juga sudah sangat pesat. Perusahaan asal Tiongkok – Cybic barusan mengenalkan sepeda pintar bernama E-Legend.

Cybic E-Legend merupakan sepeda pertama di dunia yang didukung teknologi asisten pintar Amazon, Alexa. Secara penampilan memang sama dengan sepeda biasanya, tetapi tidak saja dibekali tenaga listrik, juga teknologi pintar.

Memiliki design unik, Cybic E-Legend ditanamkan layar kecil di dekat setang, termasuk unit speaker kecil dan mikrofon untuk jarak jauh serta bisa dihubungkan ke headset bluetooth.

Merilis Engadget, Sabtu (13/1/2019), teknologi pintarnya sendiri diwakili kehadiran Alexa yang terhubung ke jaringan internet.

Keunggulannya, sepeda bisa menunjukkan arah bahkan juga mengirim pesan ke orang tertentu jika terjadi suatu yang tidak diinginkan.

Cybic E-Legend pun berbekal tiga tombol pada batangan utamanya. Ketiga tombol tersebut akan berperan untuk mengaktifkan camera, menyalakan lampu dan masuk ke mode “Park”.

Bila diaktifkan, sepeda yang sedang diparkir akan mengunci roda belakang dengan otomatis. Tidak hanya itu, dukungan GPS pun diberikan untuk menghindari kemungkinan pencurian. (fat)

LEAVE A REPLY