Ilustrasi pasangan bertengkar.

IDNEWS.CO.ID – Kepercayaan adalah salah satu faktor kunci dari keberhasilan sebuah hubungan. Sekali kepercayaan itu rusak, maka sulit untuk memperbaikinya seperti semula. 

Bahkan, terkadang kebohongan kecil yang tampak tidak berbahaya dapat menyebabkan masalah besar dalam hubungan. Oleh sebab itu, sebaiknya hindarilah berbohong sekecil apa pun kepada pasangan. Seperti dilansir dari Times of India, berikut adalah tujuh kebohongan yang harus dihindari agar hubungan kalian bisa awet. 

Berbohong tentang mantan

Tetap berhubungan dengan mantan memang sepenuhnya keputusan kamu. Tapi, menyembunyikan kebenaran dari pasangan kamu sekarang pasti akan menciptakan masalah. Jika dia tahu kebenarannya suatu hari nanti, dia pasti akan terus menerus curiga dan bahkan mungkin bisa minta putus.

Pura-pura baik-baik saja

Menahan dan memendam perasaan lalu mengaku baik-baik saja tanpa disadari bisa merusak hubungan. Banyak orang yang mungkin menganggap ini sebagai kebohongan biasa. Tapi pada kenyataannya, hal ini bisa melemahkan pondasi hubungan.

Terlalu banyak tebar pesona

Kalau kamu terlalu sering tebar pesona ke orang-orang di kantor atau di lingkaran pertemananmu, lantas berdalih kalau mereka hanya teman biasa, ini juga bisa jadi bumerang bagi hubungan kalian.

Berbohong tentang gaji

Membanggakan gaya hidup mewah kamu mungkin bisa memberikan kesan baik pada awalnya. Tapi, itu hanya sementara saja. Hubungan yang dibangun di atas kepura-puraan tidak akan sehat untuk hubungan kalian. Baik kamu dan dia harus bisa menerima satu sama lain apa adanya dan begitulah kalian berbagi hubungan yang sehat dan memuaskan.

Pura-pura suka apa yang dia suka

Pernahkah mengaku menyukai hal yang sama dengan pasangan hanya untuk membuatnya terkesan? Nah, berapa lama kamu bisa tahan dengan kebohongan itu? Tidakkah kamu merasa ‘palsu’ di dalam hubungan? Siapa tahu, dia sebenarnya tidak keberatan kalau kamu punya minat yang beda dengannya.

Tidak mengakui kesalahan

Tidak mengakui kesalahan dan menyalahkan dia atas apa pun masalah yang kalian hadapi, adalah penyebab hancurnya sebuah hubungan. Dia mungkin mulai kehilangan rasa hormatnya kepada kamu dan ini pada akhirnya akan menghambat hubungan emosional kalian.

LEAVE A REPLY