Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams

IDNEWS.CO.ID –  Para petenis unggulan berhasil melaju ke babak kedua French Open 2020. Salah satunya petenis Amerika Serikat, Serena Williams.

Serena sukses menyingkirkan rekan senegaranya Kristie Ahn 7-6 (2), 6-0, Senin 28 September 2020. Di set pertama, dia berhasil comeback setelah sempat tertinggal 2-4.

“Saya rasa level dia (Kristie) sedikit turun di awal set pertama dan saya memanfaatkannya. Level dia begitu tinggi di set pertama sehingga saya perlu menaikkan level saya lebih dari yang saya lakukan,” kata Serena dilansir Tennis Panorama.

“Perbedaan terbesar adalah soal percaya diri. Saya hanya perlu bermain dengan lebih percaya diri,” tegasnya.

Sejumlah petenis unggulan putri juga melaju ke babak kedua. Yakni unggulan ketiga, Elina Svitola, no 11 Garbine Muguruza, No. 7 Petra Kvitova, unggulan ke-25, Amanda Anisimova.

(Baca juga: Diremehkan Djokovic Jelang French Open, Ini Tanggapan Nadal)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Dari sektor putra, juara bertahan Rafael Nadal sukses melaju ke babak kedua. Petenis asal Spanyol tersebut menaklukkan petenis Belarusia, Egor Gerasimov 6-4, 6-4, 6-2.

“Saya akan terus mencoba yang terbaik. Saya senang berada di babak kedua. Ini awal yang baik. Sekaramng, saatnya kembali ke hotel, berlatih dengan baik dan besok bersiap untuk babak kedua,” ungkap Nadal.

Juara US Open 2020, Dominic Thiem juga melaju ke babak kedua. Dia menekuk juara US Open 2014 Marin Cilic 6-4, 6-3, 6-3.

LEAVE A REPLY