Ilustrasi persalinan.

IDNEWS.CO.ID – Usai melahirkan, biasanya sangat rentan bagi wanita untuk mengalami baby blues. Kondisi ini akan memberikan dampak yang negatif untuk ibu ataupun bayi, sehingga harus segera ditangani. Dihimpun dari berbagai sumber, Baby Blues merupakan kondisi yang dialami oleh wanita yang ditandai dengan munculnya perasaan sedih dan gundah yang berlebihan.

Salah satu kemungkinan sindrom ini adalah karena berubahnya kondisi hormon di dalam tubuh wanita. Ketika sedang hamil, seorang wanita akan mengalami berbagai perubahan baik itu bentuk fisik non fisik.

Perubahan tersebut juga akan mempengaruhi sisi emosional ibu. Terjadinya penurunan kadar progesteron dan estrogen atau hormon lain yang diproduksi oleh kelenjar tiroid akan membuat mereka cepat lelah, selalu emosi, bahkan hingga depresi.

Baca juga: Kurangi Nyeri Saat Persalinan, Coba Gerakan Ini?

Baby Syndrome atau baby blues ini juga bisa dialami karena terlalu kelelahan dalam merawat bayi. Selain itu, pola tidur bisa menjadi penyebab perasaan depresi pada ibu yang baru melahirkan.

Menurut Eva, owner dari Eve Maternity mengungkapkan bahwa banyak ibu hamil yang mengalami sindrom baby blues. Menurutnya, sindrom ini ditimbulkan karena perubahan bentuk badan.

“Tak sedikit ibu hamil yang mengalami baby blues dan tidak percaya diri setelah melahirkan dikarenakan perubahan bentuk badan,” kata Eva dalam keterangan medianya.

Berubahnya bentuk tubuh pada wanita akan membuat mereka sulit untuk bergerak dengan leluasa. Hal ini akan memberi efek yang kurang baik. Mereka juga biasanya sangat sensitif dengan naiknya berat badan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, wanita biasanya membutuhkan pelangsing untuk menurunkan berat badan dan mengembalikan postur tubuhnya. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah korset pelangsing.

“Korset Pelangsing Eve Maternity bisa membantu melangsingkan dan mengencangkan kembali perut ibu yang baru melahirkan. Korst ini sangat nyaman untuk digunakan oleh ibu yang baru melahirkan,” tutur Eva.

Korset pelangsing dari Eve Maternity ini diklaim sangat nyaman untuk digunakan karena berbahan elastis dan lembut. Korset itu dibuat dari bahan premium katun yang buat tidak panas saat digunakan. 

LEAVE A REPLY