Ilustrasi es krim.

IDNEWS.CO.ID – Dessert atau makanan penutup umumnya memiliki rasa manis ini diyakini bisa mengembalikan mood seseorang. Salah satu dessert yang difavoritkan oleh banyak orang adalah es krim. 

Tekstur yang lembut dan rasa yang manis membuat es krim begitu dicintai dari berbagai kalangan usia. Tak heran bila manusia menciptakan berbagai varian rasa es krim guna memenuhi permintaan berbagai pihak.

Sama halnya dengan fashion, industri kuliner termasuk di dalamnya dessert es krim ternyata memiliki tren setiap tahunnya. Jika di Indonesia beberapa waktu belakangan ini tengah tren dengan es krim rujak. Lalu seperti apa tren es krim ke depannya?

Communication Manager Tetra Park Malaysia, Singapore, Philippines dan Indonesia, Gabrielle Angriani menjelaskan untuk kedepannya tren es krim akan lebih mengarah kepada rasa lokal yang ada di Indonesia.

“Rasa lokal lagi hit. Saya lihat customer dan produsen lebih pilih ke arah rasa yang kembali ke lokal. Mengeksplorasi kekhasan dari satu negara seperti itu. Rasa lokal seperti jagung, leci dan sebagainya,” kata dia saat ditemui di Hotel Mulia Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Selain rasa lokal, Gabriella menyebut es krim dengan varian rasa buah juga disebut akan menjadi tren ke depannya. Selain itu, es krim yang lebih sehat juga ke depannya akan menjadi tren. 

“Pemain es krim harus bisa lihat es krim yang lebih sehat dibanding sebelumnya,” kata dia.

LEAVE A REPLY