Ilustrasi KPK. Foto: e-lhkpn

IDNEWS.CO.ID – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, akan mengadili terdakwa mantan Pelaksana Pekerjaan (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Semuanya Indonesia atau PSSI, Joko Driyono, Selasa (23/7/2019).

Ini hari, jadwal sidang yang sudah diagendakan, ialah pembacaan vonis oleh majelis hakim pada terdakwa, pria yang akrab dipanggil Jokdri.

Jaksa Penuntut Umum, Sigit Hendradi mengharapkan, terdakwa Jokdri bersalah dalam perkara dugaan perusakan tanda bukti tatacara skor sepakbola. Jadwal sidang diagendakan waktu 13.00 WIB.

“Impian saya, dapat di buktikan bersalah Jokdri,” kata Sigit melalui pesan singkat di Jakarta.

Selain itu, pengacara Jokdri, Mustofa Abidin bersikeras kalau kliennya ini tidak bersalah dalam perkara itu. Walaupun demikian, memang ketentuannya berada pada majelis hakim.
peniadaan tanda bukti tatacara skor di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, 6 Mei 2019.

Kuasa Hukum Joko Driyono Papar Keanehan dalam Persidangan

“Harapannya, ya bebas lah. Tapi, semua berpulang pada ketetapan hakim,” tuturnya.

Sebelumnya, Jokdri dituntut hukuman dua tahun enam bulan penjara. Tuntutan itu dibacakan Jaksa terkait aksi Jokdri yang diduga merusak tanda bukti skandal pengaturan skor di Liga Indonesia.

Dalam persidangan, Jaksa menyatakan, Joko Driyono bersalah. Jaksa memandang terdakwa dapat di buktikan melanggar Kasus 235 jo Kasus 233 jo Kasus 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

“Tuntut Majelis Hakim yang mengadili masalah ini menjatuhkan pidana pada terdakwa dua tahun enam bulan,” kata Jaksa Penuntut Umum, Sigit Hendradi. (ach)

LEAVE A REPLY