Ilustrasi MRT Foto: Tirto

IDNEWS.CO.ID – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meresmikan sepuluh unit bis dengan rute Summarecon Mall Serpong, Tangerang, ketujuan Stasion MRT Lebak Bulus, Jakarta, dan Bandara Soekarno Hatta.

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, mengatakan pemasokan rute terkini, terutamanya ketujuan Stasiun MRT Jakarta itu, untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Tidak hanya itu, untuk menurunkan tingkat kepadatan di Tol Tangerang-Merak.

“Dari data kami pergantian trend menggunakan transportasi dari pribadi ke massal itu kurang lebih sudah 45 hingga 50 persen. Serta ini masih selalu bersambung, karena sasaran kita itu sekitar seribu unit bis di kawasan Jabodetabek,” tuturnya di Tangerang, Rabu (12/6/2019).

Disamping itu, Direktur Khusus Perum PPD (Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta), Pande Putu Yasa, mengatakan dalam pengoperasian perdana selama satu bulan itu akan ditempatkan harga promo, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp17 ribu.

Masyarakat antre untuk menggunakan kereta MRT dalam hari terakhir periode gratis di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta

“Jika ke MRT cuma Rp10 ribu dan jika ke Lapangan terbang Soekarno Hatta cuma Rp17 ribu. Namun, jika melalui dari periode uji coba perdana, akan dikenakan bea normal mulai Rp10 ribu sampai Rp30 ribu,” pungkasnya.

Kedepannya, bis dengan rute terkini itu akan melakukan perjalanan selama satu jam sekali, dengan waktu perjalanan sekitar 30 hingga 45 menit. (fat)

LEAVE A REPLY