Aktris Sigi Wimala di sesi Friendship Run Borobudur Marathon 2019

IDNEWS.CO.ID – Keseruan berlari di tengah-tengah pedesaan yang asri dan sejuk tentunya sangat menawarkan pengalaman berkesan bagi para penggemar olahraga lari. Indahnya pemandangan dan interaksi yang menyenangkan dengan warga sekitar pun jadi sesuatu yang sangat unik dan manarik.

Pengalaman itu juga yang dirasakan aktris Sigi Wimala saat ambil bagian pada sesi “Friendship Run”, yang merupakan agenda pembuka dari rangkaian event Borobudur Marathon 2019.

Berlokasi di area Candi Pawon, Magelang, Jawa Tengah, Sigi begitu antusias menceritakan serunya berpartisipasi pada ajang yang berlangsung Sabtu pagi 16 November 2019 tersebut yang menempuh jarak 3,1 kilometer itu.

Acara dibuka dengan penampilan seniman tari dan busana dari kesenian adat Jawa Tengah sesaat sebelum start Friendship Run dilangsungkan pada pukul 06.30 WIB. Seusai finis, para pelari akan dijamu aneka kuliner khas desa-desa yang lokasinya dilewati jalur lari tersebut.

“Tahun lalu itu aku nggak ikutan sesi Friendship Run, tapi saat sekarang terlibat langsung jadi rada nyesel kenapa tahun lalu nggak ikut, jadi ini juga sambil pemanasan buat turun Half Marathon besok. Seru banget, kulinernya enak-enak,” ungkap Sigi Wimala kepada VIVA.

“Aku dua Minggu lalu baru ikut New York City Marathon, itu totally different dengan Borobudur Marathon ini. Dari pengalaman tersebut aku merasa cheering-nya warga lokal di sini begitu hangat menyapa kita atau senyuman mereka itu menggugah banget kita sebagai pelari,” kata Sigi.

Wanita yang juga didaulat sebagai brand ambassador Borobudur Marathon 2019 itu terkagum-kagum dengan keramahan warga, kelezatan kuliner serta jalur track Friendship Run kali ini.

“Bisa dibilang yang paling berkesan sekali disini itu kita lari dengan semua suasana dan kuliner yang fresh, udaranya sejuk banget, pemandangannya seru dan cukup terorganisir baik. Beda banget dengan event lari di kota besar,” jelas Sigi.

“Kalau kita di kota besar itu kan lebih ke gaya konsumtif dan nggak lihat story behind dari lokasi tersebut, di sini kita bisa lihat kearifan masyarakat lokalnya, semangat luar biasa untuk memperkenalkan tradisi yang mereka punya,” ujar aktris pemeran film “Tentang Dia” itu.

Ada pun puncak rangkaian agenda Borobudur Marathon tahun ini bakal dilangsungkan Minggu pagi 17 November 2019 yang menggelar 3 kategori lari yakni 10 KM, Half Marathon dan Marathon.

LEAVE A REPLY