Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Foto: Sky Sports

IDNEWS.CO.ID – El Clasico digeser jadi 18 Desember 2019 mendatang. Pilihan itu diambil oleh otoritas sepakbola Spanyol setelah mendapatkan kesepakatan dari dua klub yang akan berlaga, Barcelona dan Real Madrid.

Laga itu terpaksa di tunda dari skedul sebelumnya pada 26 Oktober 2019 karena alasan keamanan. Keadaan di Catalunya sedang tidak aman karena ramainya demo dan aksi berhenti setelah sembilan tokoh referendum dijatuhi hukuman penjara di antara 9 dan 13 tahun oleh Mahkamah Agung Spanyol.

Semula laga akan dilaksanakan di Camp Nou. Sempat muncul inspirasi pertandingan tetap digelar dalam hari yang sama, namun dipindah ke Santiago Bernabeu. Jadi dalam hal ini Madrid jadi tuan rumah lebih dahulu.

Pada akhirnya inspirasi itu gugur dan Federasi Sepakbola Spanyol memutuskan untuk menggeser waktunya.

Atas hal tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak memusingkan. Baginya klub tetap melakukan persiapan dan tidak masalah harus mainkan laga panas itu setiap saat.

“Kuncinya kita harus siap sewaktu harus bermain. Banyak diskusi, itu normal. Kami siap bermain kapan juga. Kami akan beradaptasi atas apa pun,” kata Zidane.

“Persiapan kami pula tidak akan berganti. Apabila minggu ini tidak bermain, jadi kami tetap jalani laga penting dalam hari sesudah itu. Yang jelas kami siap untuk El Clasico,” tegasnya diambil situs sah Madrid. (ach)

LEAVE A REPLY