IDNEWS.CO.ID –¬†Pencurian mobil dapat terjadi saat kendaraan ditinggalkan sang pemiliknya, Tesla Motors Co didapati mempunyai sistem keamanan anti maling yang bisa membuat mobil menjadi rewel.

Feature itu awal mulanya sudah tenggelam untuk Model 3, Tesla saat ini membawa feature keamanan Mode Sentry ke Model S serta Model X.

Mode Sentry ini akan memantau sekitaran tempat parkir. Bila terdeteksi ancaman, camera pada mobil akan merekamnya serta sistem alarm akan diaktifkan.

“Jika ancaman minimal terdeteksi, seperti seorang bersandar pada mobil, Sentry Mode beralih ke status” Peringatan “serta menampilkan pesan pada layar sentuh yang memperingatkan jika camera sedang merekam,” urai Tesla.

Saat ancaman lebih lanjut serta membahayakan, mobil Tesla akan mengeluarkan suara mobil dengan suara yang maximum.

“Bila ancaman yang lebih parah terdeteksi, seperti seorang memecahkan jendela, Mode Sentry berubah ke status “Alarm”, yang mengaktifkan alarm mobil, meningkatkan kecerahan tampilan tengah, serta memutar musik pada volume maximum dari sistem audio mobil,” tambahnya.

Dengan sistem yang sangat ketat ini, diharapkan kendaraan Tesla tidak menjadi sasaran maling. Karena di negara aslinya, Amerika Serikat usaha pencurian dilakukan setiap 40,8 detik (menurut statistik Federal tahun 2017).

“Meskipun tidak ada sistem alarm yang bisa mencegah semua pencurian, pembobolan, serta ancaman kendaraan, kami berharap dengan Sentry Mode serta feature keamanan kami yang lain, Tesla Anda akan lebih aman,” tambahnya. (ria)

LEAVE A REPLY