IDNEWS.CO.ID – Siswa Pecinta Alam (Sispala) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Jambore Sispala se-DKI Jakarta di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh 250 peserta dari 30 SMA/SMK se-DKI Jakarta itu diisi dengan berbagai kegiatan. Antara lain, diskusi/sarasehan, deklarasi, pemutaran film, dan outbond.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto yang hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi program tersebut. “Program tersebut sebagai ajang konsolidasi, silaturahmi, dan sosialisasi tata kelola organisasi Sispala DKI Jakarta,” kata Bowo pada acara itu.

Sementara itu, Ketua Forum Alumni Sispala Adjie Rimbawan berharap, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar SISPALA DKI Jakarta menyerap pola berorganisasi yang baik dan mendukung dunia pendidikan.

Sedangkan, Ketua Forum Komunikasi Sispala DKI Jakarta Fanny mengatakan, kegiatan Jambore SISPALA akan dilaksanakan setiap tahun dan akan melibatkan peserta yang jumlahnya lebih banyak lagi.

Untuk itu, ia berharap, dapat dukungan dari pemerintah, kepala sekolah, dan para alumni. “Saya juga berharap dukungan dari pemerintah, kepala sekolah, dan para alumni, terutama terkait revisi Pergub tentang Ekstra Kurikuler,” kata Fanny. (fat)

LEAVE A REPLY