Perenang Muda Indonesia, Elysha Chloe Pribadi

IDNEWS.CO.ID – Perenang putri Indonesia, Elysha Chloe Pribadi berhasil memecahkan tiga rekor nasional saat tampil di kejuaraan renang yang digelar di Brisbane, Australia. Gadis berusia 15 tahun ini memecahkan tiga rekor untuk nomor 50 meter, 100 meter dan 200 meter daya dada putri. 

Pretasi ini cukup luar biasa, apalagi diraih oleh Elysha di masa pandemi virus corona COVID-19. Elysha pun mengatakan, masa pandemi ini memang cukup sulit bagi dirinya sebagai seorang atlet. 

Apalagi ia sempat tidak berlatih di kolam selama 10 pekan. Hal itu karena fasilitas kolam latihan yang ada ditutup. 

“Situasi COVID-19 ini memang sangat mengganggu saya secara fisik dan mental. Apa yang sudah saya persiapkan di tahun ini semua berhenti dan bubar dalam sekejap. Saya juga sempat berhenti latihan selama 10 pekan karena situasi lockdown di Australia,” kata Elysha dalam sesi jumpa pers melalui Zoom, Senin, 28 September 2020. 

“Saya juga tidak punya kolam renang di rumah, jadi akhirnya saya cuma bisa melalukan dryland di rumah. Dan sempat membuat saya malas, dan hasilnya tidak maksimal. Di masa sulit ini, jujur saya cukup down dan banyak merenungkan masa depan saya,” tambahnya. 

Setelah berhasil memecahkan rekor, Elysha yang mengeyam pendidikan SMA di Australia tersebut tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Elysha memecahkan rekor 50 meter gaya dada dengan catatan waktu 33,12 detik di kejuaraan 2020 Speedo Short Course Meet, Agustus lalu. 

Perenang Muda Indonesia, Elysha Chloe Pribadi.

Baca juga: Dahsyat, Perenang Cantik Indonesia Cetak 3 Rekornas di Australia

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Margareta Kreptadani dengan 33,61 detik di Asian Indoor Martial Arts Games di Korea Selatan. 

Kemudian saat kejuaraan McDonald’s QLD Short Course Championship (26 September 2020), Ely juga memecahkan rekor dengan 1 menit 10,56 detik. Ia mengalahkan catatan waktu yang dibuat oleh Ressa Kania Dewi 1 menit 10,57 detik di Fall Invitational, di Jakarta, November 2019. 

Masih dikejuaraan yang sama, Ely juga memecahkan rekor 100 meter gaya dada dengan 2 menit 37,56 detik. Ely memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 14 tahun milik Felicia Tjandra 2 menit 42,66 detik di New York, Amerika Serikat. 

“Saya senang sekali pas tahu pecah rekor.Saya tidak berekspektasi sebelumnya,” jelasnya.

Elysha pun berhasil meraih 1 emas dan 4 perak di kejuaraan yang diikutinya tersebut. 

LEAVE A REPLY