IDNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia U-22 melakoni latihan pemulihan kesehatan usai hadapi Myanmar, Sabtu (7/1/2019) di semi-final SEA Games 2019. Stamina para pemain diinginkan dapat sembuh 100 persen untuk laga final.

Pelatih Indra Sjafri cuma berikan menu latihan enteng pada para pemain. Tidak cuman pemanasan statis, mereka pun mendapatkan menu jogging enteng dan pasing-pasing bola. Session latihan yang digelar di taman pusat kebudayaan Filipina, cuma terjadi sekitar satu jam.

Seusai sesi latihan ini, para pemain kembali pada hotel dan langsung mendapatkan therapy berendam di air es di ruang kolam renang. Mesing-masing pemain disuruh berendam sekitar 3-5 menit secara setahap. Therapy ini sudah dilakukan tim nasional pada sesi penyisihan grup B.

“Latihan ini hari memang konsentrasi untuk kembalikan kesehatan pemain. Tim dokter dan fisio mesti kerja keras menolong pemain untuk kembali sempurna. Alhamdulillah prosedurnya berjalan baik dan mudah-mudahan semua anggota club sudah siap saat tampil menentang Vietnam,” papar Indra, di laman sah PSSI.

Menurut Indra, Indonesia begitu siap untuk menentang Vietnam, Selasa (10/12/2019). Kekalahan di sesi penyisihan grup B dari Vietnam jadi motivasi club untuk membalas dan memenangi pertandingan ini.

“Laganya akan begitu heboh dan ketat. Saya mohon pemain konsentrasi dan tidak membuat beberapa kekeliruan,” makin Indra.

Indonesia terakhir kali memperoleh medali emas sepak bola di SEA Games 1991 di Manila. Tim Garuda Muda mengharapkan dapat ulangi pencapaian itu pada tempat yang sama.(ria)

LEAVE A REPLY