IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan mempertimbangkan operasional becak listrik di Jakarta. Pasalnya, masih diperlukan regulasi atau peraturan terkait beroperasinya becak tersebut.

Dikatakan Anies, jika memang becak tersebut diperbolehkan beroperasi, dipastikan hanya untuk wilayah tertentu saja yang membutuhkan. “Belum tahu (bisa beroperasi di Jakarta atau tidak –red). Nanti kita akan lihat detail regulasinya supaya tidak keliru,” ujar Anies, usai melihat langsung detail prototipe becak dari Hanafi Rais, di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/3).

Anies mengapresiasi dan menyambut baik prototipe becak listrik yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tersebut. “Saya menyampaikan terima kasih atas pemberian ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, usulan dan solusi untuk menggunakan energi listrik ini akan memudahkan bagi mereka yang bekerja sebagai pengemudi becak. “Secara fisik, becak ini sama dengan becak konvensional pada umumnya, hanya sumber energi penggeraknya yang berbeda,” terangnya.

Sementara, Hanafi Rais mengatakan, dirinya ingin membantu Pemprov DKI menghadirkan moda transportasi alternatif. “Tentunya, kita juga harus menunggu peraturan resmi,” tandasnya. (edw)

LEAVE A REPLY