Foto: rimanews
Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Kepala Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara (PKAKN) Badan Keahlian DPR RI Helmizar menegaskan, pentingnya peningkatan pembinaan dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Menurut pria yang akrab disapa Helmi itu, hal ini sangat penting dalam langkah memperbaiki akuntabilitas pengelolaan dana BOS.

Hal itu diungkapkan Helmi usai memimpin Tim PKAKN DPR RI bertemu dengan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Yogyakarta terkait akuntabilitas dana BOS, di kediaman Wakil Wali Kota Yogyakarta, Jumat (12/4/2019). Pertemuan ini guna memperkaya hasil kajian PKAKN.

“Kami sedang menyusun kajian tentang pengelolaan dana BOS di Indonesia. Berdasarkan hasil laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sedang kami kaji, terdapat beberapa temuan  di Kota Yogyakarta yang disebabkan adanya permasalahan pada pemahaman pengelolaan dana BOS,” ucap Helmi.

Helmi juga mengapresiasi langkah sigap dalam melaksanakan dan menindaklanjuti rekomendasi atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK di Kota Yogyakarta.

“Harus diapresiasi bahwa Kota Yogyakarta cekatan dan sigap dalam menindaklanjuti dana BOS ini,” tutup Helmi. (par/man)

LEAVE A REPLY