Ilustrasi Foto: portaltiga.com

IDNEWS.CO.ID – Wakil Ketua Panitia Privat (Pansus) Tata Teratur Penentuan Wakil Gubernur DPRD DKI Bestari Barus meminta masyarakat Jakarta bersabar menanti pengesahan wagub baru. Faktanya, realisasi Rapat Pimpinan Paduan (Rapimgab) Pengesahan Draf Tatib Wakil gubernur DKI dipending. “Ya mesti menanti kan prosedurnya semacam itu. Pengen saya bilang apalagi,” papar ia di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Seperti diketahui, bangku wakil gubernur kosong sejak 10 Agustus 2018, setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur dan berubah menjadi calon wakil presiden mengikuti Prabowo Subianto di Pemilihan presiden 2019.

Menurut politikus Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta itu, tertundanya Rapimgab Pengesahan Draf Tatib Wakil gubernur DKI karena belum ada acara tentang hal tersebut. “Diundur karena belum ada surat, untuk acara rapatnya belum teragendakan,” papar Bestari.

Sampai saat ini tertulis sudah dilakukan rapat pembahasan draf tatib penentuan wakil gubernur DKI sekitar tiga kali yang akhirnya tuntas diatur pada Selasa (9/7/2019) lalu. Rapat paripurna pengesahan tatib penentuan wakil gubernur DKI Jakarta yang direncanakan terjadi pada Senin (22/7/2019) lalu terlambat.

“Kalaupun kami di pansus sudah menuntaskan pekerjaan. Bukan pansus yang menyelenggarakan (Rapimgab). Pansus demikian tuntas pekerjaannya, ya bubar,” pungkas ia. (fat)

LEAVE A REPLY