Ade Armando

IDNEWS.CO.ID – Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando akan diperiksa Kepolisian Wilayah Metropolitan Jakarta Raya ini hari, Rabu, 20 November 2019. Kontrol Ade terkait laporan yang dibuat oleh anggota DPD RI, Fahira Idris.

Fahira sebelumnya melaporkan Ade terkait upload meme karakter film fiksi Joker pada foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ade mengatakan kalau penyidik mengagendakan meminta keterangannya ini hari.

“Aku ini hari akan diperiksa polisi terkait laporan Fahira Idris masalah meme Anies yaitu Joker,” kata Ade saat dilakukan konfirmasi wartawan, Rabu 20 November 2019.

Polisi mengagendakan kontrol pada Ade sekitar jam 10.00 WIB. Ia akan diperiksa di Direktorat Reserse Kejahatan Teristimewa Polda Metro Jaya sebagai saksi terlapor.

“Jam 10.00 di Divisi Cyber Krimsus Polda,” tuturnya.

Dalam laporan itu, Ade disangkakan terkait larangan mengubah pada bentuk dokumen elektronik dan atau informasi elektronik yang tertuang pada Clausal 32 ayat 1 jo Clausal 48 ayat 1 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Kabar Transaksi Elektronik (ITE). Basic atas laporan itu berkat Ade dianggap bertanggungjawab terkait upload meme karakter film Joker pada foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Berkaitan laporan itu, Ade lantas melaporkan balik Fahira. Fahira diadukan balik atas tuduhan memberikan berita bohong, dugaan hasutan yang ke arah pada tindakan provokatif dan mencemarkan nama harusnya melalui upload di jejaring sosial. (fat)

LEAVE A REPLY