Terungkap, Rahasia Pukulan KO Pamungkas Mike Tyson

IDNEWS.CO.ID – Mantan bintang World Wrestling Entertainment (WWE), Chris Jericho pernah menyatakan dirinya tak menyangka betapa mengerikan pukulan Mike Tyson.

Jericho memang tidak merasakan secara langsung pukulan dari Tyson, namun melalui angin dari ayunan tangan Tyson saja dia sudah bisa tahu sehebat apa pukulan mantan juara tinju dunia itu.

Nah, ini sebaliknya. Ternyata ada sosok yang tahan dengan pukulan mematikan Tyson. Sosok ini tak kalah mengerikan dibanding Tyson. Kedahsyatan pukulan Tyson tak membuatnya langsung roboh. Siapa dia? Sosok itu adalah Jose Ribalta. Ketangguhan Ribalta pun juga diakui oleh Tyson. 

Baca Juga: Kedahsyatan Pukulan Mike Tyson, Anginnya Saja Bikin Jagoan WWE Gila

Ya, Tyson dan Ribalta pernah bertarung pada 17 Agustus 1986. Memang, dalam pertarungan itu Tyson berhasil meraih kemenangan TKO. Tapi, itu tidaklah mudah. Tyson mendapatkan kemenangan tersebut pada ronde kesepuluh.

Tyson memang dominan dalam pertarungan iu. Di ronde pertama, para pendukung Tyson mungkin mengira jagoannya akan mendapatkan kemenangan mudah setelah Ribalta jatuh usai menerima uppercut Tyson.

Tapi, Ribalta bangkit dan mencoba mengimbangi Tyson. Si Leher Beton pun dipaksa berjibaku. Pada ronde kedelapan, Ribalta sempat terjungkal ke tali ring setelah menerima pukulan Tyson. Namun, itu tak membuatnya menyerah.

Pertarungan berakhir di ronde kesepuluh. Hook kiri Tyson kembali menjatuhkan Ribalta. Dia sempat bangkit, kemudian Tyson melepaskan pukulan bertubi-tubi, wasit pun akhirnya menghentikan pertarungan dan menganggap Tyson pemenangnya. 

Ternyata, Ribalta tak terima dengan keputuan wasit, dia merasa masih sanggup melanjutkan pertarungan meskipun mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari Tyson. 

“Saya memukulnya dengan segala kekuatan yang saya miliki. Dia juga sudah banyak terkena pukulan dari saya. Namun, dia terus mendatangi saya. Dia selalu berada di depan saya,” kata Tyson dikutip The Sun

Ribalta merupakan petinju asal Kuba. Dia mengakhiri kariernya dengan rekor 38 kali menang dan 17 kali kalah. Selain Tyson, petinju top lainnya juga pernah ia hadapi seperti Tony Tubbs, Michael Dokes, Larry Holmes. 

Baca Juga: 

Mike Tyson dan 5 Petinju Paling Licik di Dunia

Muhammad Ali dan 5 Hal Tak Terlupakan

Miesha Tate, Si Buas nan Anggun Penghancur 4 Pria

 

LEAVE A REPLY