IDNEWS.CO.ID – BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan BMW X5 2019 yang merupakan hasil rakitan di dalam negeri, di fasilitas Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Dibanderol hampir Rp 1,5 miliar, BMW X5 terbaru digadang membawa banyak kebaruan. Lantas, apa saja yang di bawa generasi keempat X5 ini?

Eksterior BMW X5

Design mobil di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) memiliki karater tegas di bagian luar. Lihat saja desain kap mesin, lengkung roda heksagonal serta sapuan garis atap yang maskulin. Selain itu, tampilan khas fascia terlihat dari kidney grille yang tampak menyatu.

“X5 generasi keempat ini memang berbeda dari pendahulunya. Kini, BMW X5 2019 memiliki grille yang menyatu dan lebih besar sehingga terlihat lebih sporty,” kata President Director BMW Grup Indonesia Ramesh Divyanathan di Jakarta.

Diluar itu, sorot lampu depan BMW X5 2019 semakin dinamis dengan bentuk lampu depan heksagonal yang diperlengkapi BMW Laserlight serta Selective Beam yang mengoptimalkan fungsi beam tetapi tidak menyilaukan.

BMW X5 generasi keempat menawarkan peningkatan ruang kabin dengan panjang kendaraan 4.922 mm atau lebih panjang 36 mm dari pendahulunya, jarak sumbu roda depan-belakang (wheelbase) 2.975 mm, lebar 2.004 mm (66 mm lebih lebar dari generasi sebelumnya), dan tinggi menjadi 1.745 mm (19mm lebih tinggi).

Interior BMW X5

BMW menawarkan kecanggihan dan kemewahan kokpit kendaraan dalam X5 terbaru yang dilengkapi layar kendali berukuran 12,3 inci. Layar kendali itu bersistem operasi BMW 7.0.

Ada 10 menu yang dapat dikustomisasi sebagaimana menu smartphone pintar. Kendali suara dapat dilakukan pengemudi dengan menyebut “Hey BWM” untuk mengatur menu navigasi, panggilan telepon, atau memutar musik.

BMW menggunakan varian jenis bahan kulit Vernasca di dasbor serta jok. Kompartemennya juga oke, termasuk kelengkapan tempat pengisian daya perangkat nirkabel (wireless) dibagian tengah kemudi. Termasuk konfigurasi skema air suspension 4 titik di area yang mudah dijangkau.

Mesin

BMW mempercayakan kekuatan mesin bensin 6-silinder 3.0-liter TwinPower Turbo dengan Valvetronic, Double VANOS pada camshaft. Diatas kertas, dapat menghasilkan tenaga 340 Hp ke semua roda (AWD).

Tidak hanya itu, BMW X5 xDrive40i bisa dipacu dari titik diam hingga 100 kpj hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar mencapai 10,9 km/liter serta emisi CO2 sebesar 211 gram per kilometer. (fat)

LEAVE A REPLY