IDNEWS.CO.ID – Spotify tengah menguji paket layanan baru yang disebut Premium Duo. Sesuai namanya, paket ini bisa digunakan oleh dua orang.

Harga paket Premium Duo memberikan penawaran menarik berupa diskon yaitu € 12,49 atau sekitar Rp 200 ribu per bulan. Paket ini nantinya juga akan hadir dengan fitur Duo Mix.

Dikutip The Verge, Sabtu (30/3), ini merupakan fitur baru berupa playlist yang dibuat oleh Spotify berdasarkan musik yang sering didengarkan oleh pengguna paket.

Spotify menghadirkan fitur itu untuk membidik pasangan atau teman sekamar. Untuk menggunakan fitur ini, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi sebelum bisa menggunakan Premium Duo.

Misalnya paket keluarga, pengguna Premium Duo harus mengisi alamat yang sama. Karena, Spotify perlu alamat pengguna saat akan menggunakan paket langganan Premium Duo.

Sewaktu sudah berlangganan, fitur Duo Mix akan aktif dengan sendirinya. Fungsinya sebetulnya sama dengan Discover Weekly atau Daily Mix. Kedua pelanggan akan bisa mendengarkan playlist yang sama.

Walau demikian, setiap pengguna masih dapat membuat playlist mereka masing-masing. Nantinya playlist itu juga dapat dibagikan langsung ke pengguna lainnya, yang tentunya merupakan rekan dalam paket Premium Duo itu.

Sekarang ini, Spotify tengah menguji Premium Duo di lima negara yakni Colombia, Chili, Denmark, Irlandia, serta Polandia. Belum ada konfirmasi kapan fitur itu di luncurkan secara luas.

(ria)

LEAVE A REPLY