IDNEWS.CO.ID – Aktor Steve Emmanuel dituntut 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar atas kasus kepemilikan narkoba yang menjeratnya. Tuntutan itu dibacakan dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Senin (17/6/2019).

Jaswin Damanik, kuasa hukum sang aktor menjelaskan bahwa Steve Emmanuel langsung drop setelah pembacaan tuntutan. Dia menilai, hukuman itu terlalu berat untuk kliennya.

“Pasti stres lah dia. Setelah dipindahkan ke ruang tahanan, dia tadi langsung tiduran karena lemas. Kami jadi penasihat hukum akan tetap mengusahakan yang terbaik untuk Steve,” kata Jaswin menambahkan.

Rencananya, tim kuasa hukum Steve Emmanuel masih akan mengusahakan supaya sang aktor menjalani rehabilitasi. Hal tersebut diupayakan Jaswin dalam persidangan yang akan digelar pekan depan.

“Proses ini kan masih panjang. Masih ada tahap pembelaan. Kami sih berharap hakim bisa memutuskan Steve direhabilitasi. Kami yakin, rehabilitasi bukan hal mustahil. Apalagi, para saksi ahli dari BNN dan ahli undang-undang mengatakan, solusi terbaik ya harus rehab,” kata Jaswin.

Jaswin optimis kliennya bisa mendapatkan keringanan hukuman dan rehabilitasi. Pasalnya , fakta yang terungkap di persidangan cukup meringankan Steve Emmanuel.

Seperti diketahui, aktor Steve Emmanuel terseret kasus narkoba usai ditangkap di kawasan Jakarta Selatan, pada 21 Desember 2018. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa 92,04 gram plastik klip besar narkotika berjenis kokain, satu botol kaca penyimpan kokain, serta alat isap kokain.*

(ria)

LEAVE A REPLY