Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov

IDNEWS.CO.ID – Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship, Khabib Nurmagomedov, bakal tampil tanpa ampun di laga kontra Justin Gaethje dalam partai unifikasi gelar, Sabtu 24 Oktober 2020 atau Minggu dini hari WIB. Khabib mengaku tak mau tanggung-tanggung dalam menghadapi Gaethje di duel tersebut.

The Eagles tentunya mengejar target menciptakan warisan baru di pentas mixed martial arts profesional. Rekor 29 laga tanpa pernah kalah, 100 persen menang, jadi target Khabib saat jumpa Gaethje.

Demi memenuhinya, Khabib bakal memainkan strategi yang kejam. Meski tak memiliki rivalitas tinggi dengan Gaethje, Khabib tampak begitu serius dan memperhitungkan sang lawan sebagai ancaman terbesarnya saat ini.

“Saya tak mau menghancurkan mentalnya. Saya enggan membuatnya menyerah. Yang saya incar, ototnya agar hancur berkeping-keping,” kata Khabib dalam percakapannya dengan mantan juara kelas berat, Daniel Cormier, di akun YouTube UFC.

Penampilan Khabib Nurmagomedov yang mirip musuh Batman, Bane

Khabib bukan tanpa halangan saat menyiapkan diri jelang berduel melawan Gaethje. Program diet sempat kesulitan dijalani oleh Khabib.

Proses penurunan berat badan, membuat Khabib kewalahan dan merasa pesimistis bisa melakoni laga dengan normal.

Beruntung, saat sesi timbang badan, Khabib dinyatakan lolos dan beratnya telah sesuai dengan klasifikasi kelas ringan. Pun, itu tanpa harus membuka celana panjangnya.

“Penurunan berat badan tak pernah mudah. Meski cuma beberapa pon saja, tetap sulit,” ujar Khabib.

LEAVE A REPLY