IDNEWS.CO.ID –¬†BERSIAP-siap beraktivitas di pagi hari, biasanya kebanyakan orang lebih fokus menghabiskan waktu lama untuk hal padu-padan. Mencocokkan berbagai mode atasan dengan beragam bawahan agar terlihat selaras sempurna.

Tampilan berbusana yang sesuai dengan keinginan memang sedikit banyak dapat memengaruhi perasaan sang pemakai. Siapa sih yang tidak akan merasa risih seharian saat melakukan aktivitas, jika mengenakan busana yang tidak nyaman?
Bukan hanya soal mix and match, namun tahukah Anda jika pemilihan warna pakaian sangat penting untuk dipikirkan? Karena, pilihan warna pakaian dapat mempengaruhi mood kita hari itu loh!

Nah, supaya tidak salah pilih warna pakaian, mengetahui warna-warna apa saja yang tepat untuk dikenakan agar mood sepanjang hari dapat enak. Yuk baca dulu pemaparan singkat warna-warna pakaian yang bisa menjaga mood baik misalnya seperti meningkatkan produktivitas kerja, menambah semangat, dan sebagainya.

1. Merah untuk mengalahkan rasa takut

Jangan ragu untuk gunakan pakaian warna merah saat pergi bekerja. Mengenakan warna merah di tempat kerja akan mendorong orang yang lain untuk mempunyai keyakinan pada kepemimpinan diri kita. Jika tidak terlalu percaya diri memakai pakaian merah, caranya dapat disiasati dengan mengenakan pakaian dalam berwarna merah yang dijelaskan dapat mendorong diri untuk dapat mengalahkan rasa takut dan tidak ragu untuk berdiri sendiri.

2. Kuning untuk rasa bahagia

Tengah merasa kurang semangat dan lesu? Coba kenakan pakaian berwarna kuning cerah. Warna kuning tidak hanya cerah dan merona, tetapi dijelaskan memiliki kemampuan restoratifnya, bisa menopang diri untuk fokus secara mental dan berkonsentrasi pada tugas yang ada. Mengenakan warna kuning pun akan membuat diri percaya diri untuk berbicara dengan orang lain dan merangsang saluran inspirasi. Kuning dipasangkan dengan hitam masih tetap lebih efisien, sebab menandakan superioritas mental. Namun dengan catatan, hindari warna kuning ini bila Anda terasa gelisah dan sulit tidur.

3. Peach untuk aura kehangatan

Turunan warna oranye, seperti warna peach dan aprikot ialah jenis warna-warna hangat yang dapat menimbulkan rasa nyaman, jadi baik untuk dikenakan jika kita harus berkomunikasi dengan orang-orang atau membutuhkan kerja sama dengan orang lain, karena ini akan membuat orang-orang di sekitar kita merasa nyaman berada di sekitar kita.

4. Magenta untuk sumber inspirasi

Sedang stuck atau buntu inspirasi? Kenapa tidak coba gunakan pakaian warna magenta, ungu violet, atau deep purple. Yup, gradasi warna ungu ini dijelaskan dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan. Warna magenta yang cerah seringkali disebut shocking atau hot pink ini sebenarnya punya kekuatan menenangkan dan membantu menstabilkan kekuatan serta semangat orang-orang yang mudah menguap. Kurang inspirasi? Coba kenakan jumper warna ungu, warna inilah yang akan memberikan suntikan semangat untuk diri.

5. Oranye untuk aura positif

Warna oranye pada dasarnya bekerja sebagai warna pembangkit rasa semangat dan bahagia pada mental. Berhubungan dengan pemikiran positif serta motivasi. Namun mengingat warnanya sangat cerah sehingga tidak cocok untuk warna kulit semua orang, salah satu cara menyiasatinya yaitu dengan memakai aksesories misalnya handbag, scarf, atau perhiasan berbatu coral atau amber. (ria)

LEAVE A REPLY