Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID  – Penduduk di sekitar Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengakui begitu terhibur dengan sejumlah lomba yang digelar di Banjil Kanal Timur, diantaranya lomba panjat pinang.

“Bagus ya, begitu menghibur,” kata Lulu, satu diantaranya penduduk yang ikut menyaksikan lomba panjat pinang yang dipasang di tengahnya Kali Banjir Kanal Timur di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (18/8/2019).

Perihal sama dijelaskan Edwin, penduduk asal Pulogadung, Jakarta Timur. Dia mengatakan, acara itu begitu hebat hingga beberapa orang ada untuk menyaksikannya.

“Wah hebat sekali. Mudah-mudahan acara ini dapat digelar tahun depan,” ujar ia sekalian ketawa riang saat satu diantaranya peserta lomba jatuh ke sungai selama menuruti perlombaan.

Berdasar pengamatan, Jalan Cemerlang di sekitar sungai itu terlihat dipadati banyak motor hingga jalan ke arah area perlombaan dikit terhambat.

Beberapa ribu orang terlihat berduyun-duyun mendatangi ajang lomba untuk menyaksikan perlombaan bersama rekan atau keluarga mereka.

Beberapa pedagang di tepian jalan itu terlihat dipenuhi konsumen yang banyak pesan minuman karena terik yang menusuk, apalagi perlombaan dimulai sejak siang hari.

Tidak cuman lomba panjat pinang, juga ada lomba joget kursi, joget koran, lomba merubah bendera ke botol, lomba kelereng dan lomba menempatkan bola sesuai warna yang disertai beberapa anak berumur 3-5 tahun.

Buat beberapa anak yang berumur 6-9 tahun, mereka bisa juga menuruti lomba menempatkan bola dengan menggunakan lutut dan lomba makan telur puyuh. (fat)

LEAVE A REPLY