IDNEWS.CO.ID – Angka kematian akibat virus Corona terus bertambah. Dilaporkan sudah 106 orang meninggal dunia setelah terjangkit virus Corona yang teridentifikasi biasanya menyebabkan gejala flu hingga pneumonia tersebut.

Dikutip dari laman CNN Amerika, sudah ada 4.515 kasus virus Corona di dunia yang sebagian besar terjadi di China daratan. Sementara virus yang awalnya epidemi di Kota Wuhan itu terus menyebar ke Asia dan sudah 13 negara terjangkit termasuk Prancis dan Amerika Serikat.

Dengan adanya wabah virus Corona, China bagai ditutup khususnya Wuhan yang lebih awal sudah diisolasi. Negara-negara mengeluarkan peringatan perjalanan agar warganya tidak mengunjungi China untuk sementara waktu.

Sebagian kota China ditutup secara parsial yang berdampak seluruhnya pada sekitar 60 juta orang. Sementara Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat menyebutkan levelnya di China saat ini adalah level waspada paling tinggi.

Kementerian Kesehatan China menyebutkan bahwa virus Corona bisa menyebar sekalipun gejalanya belum kelihatan. Sementara pakar dari Amerika Serikat menyebutkan bahwa belum jelas asal virus ini. (ndi)

LEAVE A REPLY