Suporter yang memukul gelandang Aston Villa, Jack Grealish (tengah) Foto: Metro.co.uk

IDNEWS.CO.ID – Suporter Birmingham City yang memukul pemain Aston Villa, Jack Grealish, mendapatkan hukuman berat. Suporter nakal tersebut diketahui bernama Paul Mitchell.

Mitchell, seorang fans yang berasal dari Rubery, Worcestershire, menyusup ke dalam lapangan dalam duel Birmingham kontra Aston Villa di St Andrew’s Park, dalam lanjutan divisi Championship Inggris, Minggu (10/3/2019). Dia mmenghantam kepala Grealish dari belakang.

Dilansir Soccerway, akibat perbuatannya tersebut, Mitchell mendapat hukuman 14 pekan penjara. Dia juga mendapat larangan 10 tahun menonton pertandingan sepakbola di Inggris Raya. Mitchell mendapat hukuman denda £350 atau setara Rp6,61 juta.

Insiden ini hanya beberapa jam sebelum ada penyusup yang mendorong bek Manchester United, Chris Smalling, dalam laga melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League. Terkait hal ini, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) berjanji bakal memperketat pengamanan.

“Kami akan bekerja sama dengan klub, liga, dan polisi untuk membahas bersama apa yang perlu dilakukan untuk melindungi pemain dan ofisial di lapangan,” demikian bunyi pernyataan resmi FA. (ach)

LEAVE A REPLY