Surat pengunduran diri Sandiaga Uno. Foto: Viva

IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terima pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Surat pengunduran diri Sandiaga secara sah diterimanya di Gedung Balai Kota DKI, Jumat (10/8/2018) di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, surat pengunduran Sandiaga Uno akan segera dikasihkan pada Presiden Joko Widodo. ” Ini barusan terima surat dari Pak Wakil Gubernur, jadi isi suratnya menyampaikan berhenti sebagai Wakil Gubernur sejak ditanda tangani pada tanggal 9 Agustus 2018, ” kata Anies.

” Saya akan memberikan surat menyerahkan pengunduran diri Sandiaga Uno ke Presiden, untuk meminta dilakukan penetapan pemberhentian melalui Mendagri lantas pada DPR. Untuk DPRD, untuk memberitakan pengakuan, ” ujar Anies Baswedan , di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Setelah itu, Ia mengatak an amat mendukung ketetapan Sandiaga Uno untuk maju ke Pemilihan presiden bersama Prabowo Subianto. ” Saat ini mari kita angkat Pak Sandi, ” ajaknya.

Anies juga mengatak an jika Sandiaga sudah lebih dahulu melakukan konsultasi dengan dirinya sebelum terima keinginan penyalonan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.(ndi)

LEAVE A REPLY