Gunawan Sukses Pertahankan Gelar di One Pride

IDNEWS.CO.ID – Juara One Pride Mixed Martial Arts, Gunawan Sutrisno, buka-bukaan soal persiapannya jelang duel melawan Billy Pasulatan dalam duel perebutan sabuk kelas straw di Fight Night 37, Sabtu 26 September 2020. Jelang duel melawan Billy, Gunawan mengaku persiapannya kurang matang.

Semua dikarenakan situasi yang berkembang selama masa pandemi virus corona COVID-19. Latihan yang biasanya digelar di gym, kini tak bisa dilakukan lagi.

Gunawan kerap berlatih secara online. Dalam sehari, Gunawan dikontrol dua kali oleh pelatihnya, pagi dan sore, agar melahap porsi yang seharusnya.

“Alhamdulillah masih bisa jaga kondisi. Saya dipantau lewat aplikasi Zoom. Sehari dua jam latihan dan dipantau, pagi serta sore,” ujar Gunawan saat dihubungi VIVA, Senin 21 September 2020.

Pola perlahan berubah saat Gunawan dipastikan naik ke oktagon lagi demi menghadapi Billy. Pelatihnya makin rajin memantau Gunawan, karena mereka berlatih bersama secara langsung.

“Menunya tambah, tekniknya makin padat. Badan saya terasa lebih lelah. Tapi, pelatih mau kasih apa, saya ikut saja. Bicara persiapan pasti kurang. Namun, tetap memberikan penampilan terbaik demi meraih kemenangan,” jelas Gunawan.

LEAVE A REPLY