Sushi Ini Disajikan dalam Bentuk Parutan Es
Sushi Ini Disajikan dalam Bentuk Parutan Es

IDNews.co.id – Jika berkunjung ke restoran sushi, Anda pasti akan disuguhkan beragam style seafood mentah. Secara tehnis, kata ‘sushi’ sendiri merujuk pada nasi yang telah diberi cuka, lantas diisi dengan aneka bahan makanan di dalamnya.

Itulah kenapa, walau tak mengandung seafood, tamago nigirisushi (sushi dengan telur), atau kappamaki (sushi dengan timun di tengahnya) tetap dikategorikan sebagai sushi.

Namun, rencana penyajian sushi berbeda ditawarkan oleh Kurazushi, satu diantara gerai sushi terbesar di Jepang. Sushi ini disediakan berbentuk parutan es serta dijual sejak 12 Mei lalu.

Dilansir Viva, menu ini diberi nama Shari Soda Shaved Ice. Kata ‘Shari’ sendiri yaitu kata lain yang juga merujuk pada beras, atau nasi yang digunakan di restoran sushi itu.

Sirup pada minuman ini terbuat dari bahan yang tidak jauh tidak serupa dengan komposisi amazake, minuman non-alkohol bercita rasa manis khas Jepang. Minuman ini diklaim memiliki rasa yang lembut serta rasa pahit menyegarkan.

Menu ini ada sampai 14 September mendatang. Satu gelas es sushi ini di jual seharga US$2, atau Rp26 ribuan saja. Tidak cuma es rasa sushi, es parut ini dapat dijual dengan varian stroberi, green tea dan mangga. (ndi)

LEAVE A REPLY