Adhin Abdul Hakim Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Aktor Adhin Abdul Hakim punya peran penting dalam film The Power of Love 2: Hayya, sekuel dari 212 The Power of Love yang telah sukses beberapa waktu lalu. Dia berperan sebagai jurnalis beradu akting dengan Fauzi Baadilah.

Film yang berlokasi syuting di Palestina dan Indonesia itu bikin Adhin punya pengalaman tak terlupakan.

Penampilannya yang berewokan dan berambut gondrong mengundang curiga aparat keamanan Israel. Akibatnya, dia harus menjalani pemeriksaan selama satu jam.

“Iya, karena gondrong dan nama saya Abdul Hakim. Sampai diperiksa ke tas ransel dan sepatu boot. Bahkan mungkin bagi mereka itu horor banget. Hampir satu jam saya diinterogasi sama mereka,” ujar Adhin sambil tertawa saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Minggu malam (8/9/2019).

Aparat keamanan setempat mengajukan banyak pertanyaan sambil memeloti Adhin dari atas sampai bawah. Bahkan paspor dia pun dibeda dengan paspor Malaysia.

“Mas Jastis Arimba (sutradara) normal lah namanya, Ria Yunita wajar namanya, Oki Setiana Dewi, oke. Cuma pas gue, ‘What’s your name, where do you from, bla bla’. Akhirnya tapi dikasih izin. Ada bapak-bapak kayak kepala distrik masuk ke dalam ruangan dan face to face ngobrol. Lebih sabar dan ngerti. Okelah,” ucapnya lagi.

Adhin menjelaskan bahwa paspor Indonesia dan Malaysia memang beda, karena tidak ada status bin atau binti di paspor Indonesia. Aparat keamanan Israel yang bersenjata lengkap berulang kali menanyakan identitas Adhin.

“Memang kan niatnya dari rumah kan baik ya, syuting dan bukan untuk rusuh. Emang tampilannya saya begini kan. Alhamdulillah semuanya baik-baik aja,” kata Adhin, lagi-lagi sambil tertawa.

Adhin menjelaskan bahwa untuk masuk ke dalam kawasan Palestina, memang semua kru menjalani pemeriksaan ketat.

“Semuanya ketat. Bahkan untuk dari kota ke kota, pemeriksaannya ketat, sangat ketat. Alhamdulillah waktu saya ke sana enggak ada konflik, karena saya ke Al Aqsa, ke Jericho, ke kota lainnya juga baik-baik saja,” tutur Adhin lagi.

The Power of Love 2: Hayya yang digarap oleh Jastis Arimba ini sendiri akan tayang pada 19 September 2019. (ria)

LEAVE A REPLY